Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Menpora Apresiasi Diskusi Publik di UI

- 28 Oktober 2021, 13:35 WIB
Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Menpora Apresiasi Diskusi Publik di UI
Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Menpora Apresiasi Diskusi Publik di UI /Tangkapan Layar/YouTube/PEJUANG 7

Lensa Purbalingga – Menpora, Zainuddin Amali apresiasi diskusi publik yang diselenggarakan Universitas Indonesia (UI) dalam rangka Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021.

Puncak kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda jatuh pada hari ini Kamis 28 Oktober 2021.

Menpora Amali menjadi keynote speaker diskusi publik dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021.

Diskusi publik tersebut mengusung tema “Semangat Membangun Negeri Dalam Harmoni Keberagaman Indonesia” ini diselenggarakan oleh Universitas Indonesia (UI) dan Harmoni Indonesia (HI), Kamis 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, Ini Bunyi Teks Aslinya

Seperti dilangsir oleh lensapurbalingga.com dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Menpora menyampaikan apresiasi karena UI sebagai kawah candradimuka generasi muda dipandang sangat relevan mengangkat tema tersebut diusia Sumpah Pemuda ke-93 dan Kemerdekaan Indonesia ke-76.

"Apresiasi kepada UI yang bekerja sama dengan HI menyelenggarakan kegiatan mengingat sejarah seperti ini. Apa yang 93 tahun yang lalu ketika Sumpah Pemuda dideklarasikan oleh para pemuda yang patriotik harus kita pelihara dan kita jaga agar tetap tumbuh di tengah warga bangsa," kata Menpora Amali.

Menurutnya, kampus merupakan wadah menggodok generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus perjuangan dan calon pemimpin-pemimpin Bangsa.

Baca Juga: Mengenal Tokoh-Tokoh Pencetus di Balik Lahirnya Sumpah Pemuda

“UI sebagai kampus merupakan kawah candradimuka guna menyiapkan generasi-generasi muda calon-calon pemimpin bangsa. Merupakan kewajiban untuk terus mengingatkan dan memberi bekal kepada generasi muda,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Teguh Priyatno

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x