Biadab! Seorang Ibu di Purbalingga Tega Tinggalkan Bayi Yang Baru Dilahirkan

- 9 Juni 2021, 11:28 WIB
Polisi bersama warga mengevakuasi penemuan bayi di hutan pinus Dusun Menganti, Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, Selasa malam 8 Juni 2021.
Polisi bersama warga mengevakuasi penemuan bayi di hutan pinus Dusun Menganti, Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, Selasa malam 8 Juni 2021. /Humas Polres Purbalingga.

Lensa Purbalingga - Adanya kabar penemuan bayi laki-laki di hutan pinus Dusun Menganti, Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, Selasa sore 8 Juni 2021 dibenarkan Kapolsek Karangreja.

Bahkan, warga setempat sempat melihat ibu dari bayi itu sedang melahirkan. Saat ditemukan bayi itu masih hidup, namun akhirnya meninggal dunia.

"Benar adanya penemuan bayi di hutan pinus Dusun Menganti, Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu," kata Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo, Rabu 9 Juni 2021.

Baca Juga: Residivis di Gombong Kebumen Tipu Juragan Beras Hingga Rp 77 Juta, Uangnya Habis Untuk Karaoeke

Kapolsek menjelaskan, penemuan bayi bermula saat Tursidin (55) warga desa setempat melihat seorang perempuan dalam proses melahirkan di hutan pinus.

Karena takut, ia kemudian pergi dan memanggil tiga warga lain untuk melakukan pengecekan.

"Saat kembali ke lokasi ditemukan bayi laki-laki tergeletak dengan plasenta yang masih menempel. Namun ibu bayi tersebut sudah tidak ada di lokasi," jelsnya.

Baca Juga: Kantor Bakeuda Purbalingga di Lockdown, Ada Apa? Ini Penjelasannya

Warga kemudian membawa bayi yang berjenis kelamin laki-laki tersebut ke Puskesmas Pembantu Desa Jingkang.

Karena kondisinya yang lemah bayi tersebut kemudian dibawa oleh petugas medis ke Puskesmas Karangjambu untuk perawatan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X