Bupati Tiwi Paparkan Terobosan Jitu Keluar dari Pandemi yang Penuh Lika-Liku

- 12 November 2021, 21:20 WIB
Tangkapan layar,  Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat menjadi narasumber dalam Pojok Literasi bertema 'Pemanfaatan Media Online dalam Memperkuat Perekonomian di Era Pandemi Covid-19', Jumat 12 November 2021.
Tangkapan layar, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat menjadi narasumber dalam Pojok Literasi bertema 'Pemanfaatan Media Online dalam Memperkuat Perekonomian di Era Pandemi Covid-19', Jumat 12 November 2021. /Kurniawan./

Lensa Purbalingga - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) berbagi tips jitu untuk keluar dari pandemi yang penuh lika-liku.

Bupati Tiwi berkesempatan menjadi narasumber dalam Pojok Literasi bertema 'Pemanfaatan Media Online dalam Memperkuat Perekonomian di Era Pandemi Covid-19' yang diselenggarakan secara daring pada Jumat 12 November 2021.

Baca Juga: Sekian Lama Menunggu, Akhirnya 239 Kepala Sekolah di Purbalingga Dikukuhkan

Pada kegiatan hasil kolaborasi antara Menkominfo dan DPR RI ini, Bupati Tiwi menerangkan betapa revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan manusia.

Bupati Tiwi menjelaskan, semua sektor termasuk ekonomi akhirnya juga harus beradaptasi dengan laju percepatan zaman tersebut.

"Era (revolusi industri) 4.0 ini hampir semua orang sudah menjangkau akses internet. Oleh karena itu, dunia digital tak terelakan harus dikuasai, termasuk oleh para pelaku UMKM," ujar Tiwi.

Baca Juga: Dorong Percepatan Vaksinasi, Polres Purbalingga Sasar Para Santri Ponpes Disuntik Vaksin

Dalam paparannya, Tiwi menyampaikan beberapa terobosan yang telah dilakukan Pemkab Purbalingga dalam rangka menggairahkan aktivitas ekonomi bagi pelaku UMKM.

Dia menjelaskan, warga Purbalingga sudah akrab dengan program Tuka-Tuku Produk UMKM Purbalingga yang telah dapat diakses melalui marketplace Bukalapak.

"Tuka-Tuku sejak dilaunching pada 31 Agustus 2019 sudah mencatatkan transaksi 1.531 dengan omset lebih dari 400 juta rupiah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X