Pemkab Purbalingga Berharap 70 CPNS yang Lolos Latsar 'Berakhlak'

- 24 November 2021, 20:59 WIB
Sebanyak 70 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Purbalingga dinyatakan lolos menjalani Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS 2021, Rabu 24 November 2021.
Sebanyak 70 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Purbalingga dinyatakan lolos menjalani Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS 2021, Rabu 24 November 2021. /Kurniawan./

Lensa Purbalingga - Sebanyak 70 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Purbalingga dinyatakan lolos menjalani Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS 2021, Rabu 24 November 2021.

Bupati Purbalingga, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Drs Budi Susetyono berharap ke 70 CPNS yang telah lolos Latsar bisa menerapkan 7 nilai dasar ASN. Yaitu, Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (Berakhlak).

Baca Juga: Oknum Polisi Polres Purbalingga Terjerat Kasus Sabu-sabu, Hanya Divonis 6 Bulan

Saya minta jargon Berakhlak ini juga benar-benar diamalkan menjadi komitmen para ASN termasuk CPNS yang telah selesai mengikuti Latsar ini,” kata Budi saat Upacara Penutupan Latsar CPNS Angkatan 151 dan 152 di Ruang Ardilawet Setda Purbalingga.

Asisten Administrasi Umum Sekda Purbalingga ini juga berharap, dalam menerapkan konsep Berakhlak, 70 CPNS tersebut mesti bisa menunjukkan integritas dan determinasi saat menghadapi situasi dan kondisi yang tidak ideal.

“Kuncinya, taatilah aturan maka aturan akan menjagamu. Untuk itu seluruh ASN harus mampu memahami seluruh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku khususnya yang berkaitan dengan tupoksi,” katanya.

Baca Juga: Meminimalisir Kecelakaan, Jalur Penyelamatan Bayeman Purbalingga Direvitalisasi

Latsar bagi CPNS ini dilaksanakan bagi Golongan III sebelum mereka diangkat menjadi PNS.

Latsar ini dilaksanakan dengan sistem grand learning selama 647 jam pelajaran oleh Widyaiswara, BPSDMD Jateng dan Pejabat Pemkab Purbalingga.

Baca Juga: Persaingan Ketat, 33 Pejabat Eselon III Perebutkan 6 Kursi Kepala OPD Purbalingga

Halaman:

Editor: Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X