Satgas Pramuka Peduli Kwarran Karangreja Purbalingga Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

- 27 November 2021, 14:07 WIB
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karangreja, Purbalingga Kak Sukiman melantik 27 orang pengurus Satgas Pramuli Kwarran Karangreja, di SD Negeri 3 Tlahab Kidul, Sabtu 27 November 2021.
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karangreja, Purbalingga Kak Sukiman melantik 27 orang pengurus Satgas Pramuli Kwarran Karangreja, di SD Negeri 3 Tlahab Kidul, Sabtu 27 November 2021. /Kurniawan./

Lensa Purbalingga - Kak Nurchoman, resmi menjadi “Nakhoda” Satuan Tugas (Satgas) Pramuli Kwartir Ranting (Kwarran) Karangreja Purbalingga. Pelantikan dilaksanakan di SD Negeri 3 Tlahab Kidul, Sabtu 27 November 2021.

Pembina Pramuka di Gugus Depan SD Negeri 2 Siwarak, Purbalingga akan melaksanakan pengabdiannya dibantu 26 orang anggota pengurus serta diperkuat oleh anggota Dewan Kerja Ranting (DKR), untuk masa bakti tahun 2021-2024.

Baca Juga: 'Jumat Berkah' Satlantas Polres Purbalingga Bagikan Sembako

Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Karangreja Purbalingga, Kak Sukiman berpesan, pengurus Pramuli yang dilantik diharapkan dapat memotivasi anggota Pramuka yang lain untuk berkegiatan, khususnya di Kwarran Karangreja

“Ke depan agar bisa mewujudkan tugas mulianya dengan dukungan dari semua pihak. Serta dapat lebih berdaya guna untuk kemajuan Pramuka di Purbalingga," katanya.

Baca Juga: DBD Serang Warga Desa Trikarso Kebumen, 3 Pasien Dirawat di Rumah Sakit

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno dalam amanatnya mengatakan, Pramuli merupakan bentuk peranserta aktif dari anggota Gerakan Pramuka. Tujuannya untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam situasi tertentu.

Pelaksanaan program Pramuli memiliki dua dimensi pokok, yakni sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kemasyarakatan serta implementasi dari satya (janji) Pramuka.

“Intinya, kegiatan Pramuli ini harus di dasari rasa peduli dan pengorbanan. Untuk masalah material dan pendanaan bisa digali, menyesuiakan dengan kemampuan sendiri. Karena pada dasarnya semua yang Allah Subhanahu Wa Ta'ala berikan kepada diri kita adalah adalah sebuah potensi,” jelasnya.

Baca Juga: Purbalingga Mendapat Penghargaan IDSD dan Krenova, Ini Kata Bupati Tiwi

Halaman:

Editor: Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network