Pecinta Alam Purbalingga dan Bupati Tiwi Tanam 1000 Pohon untuk Konservasi Mata Air

- 28 November 2021, 13:14 WIB
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi didampingi suami Rizal Diansyah bersama Pecinta alam lintas komunitas melakukan penanaman 1000 pohon untuk konservasi mata air.
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi didampingi suami Rizal Diansyah bersama Pecinta alam lintas komunitas melakukan penanaman 1000 pohon untuk konservasi mata air. /Kurniawan./

Lensa Purbalingga - Pecinta alam lintas komunitas di Kabupaten Purbalingga melakukan penanaman 1000 pohon untuk konservasi mata air.

Acara yang dipusatkan di Lokawisata Curug Sumba, Desa Tlahab Kidul, Karangreja, Purbalingga itu dilaksanakan dalam rangka Hari Menamam Pohon Indonesia (HMPI).

"Hari ini kami menerjunkan sekitar 250 rekan pecinta alam lintas komunitas Purbalingga untuk aksi penaman pohon," ujar koordinator acara Rully Alfarez, Minggu 28 November 2021.

Baca Juga: Warga Apresiasi Polsek Padamara Polres Purbalingga Antar Jemput Vaksinasi Meski Hujan

Kegiatan penanaman, kata Rully, dilakukan di 4 desa di wilayah Purbalingga. Yaitu, Tlahab Kidul, Tlagayasa, Dagan dan Ponjen. Pohon yang ditanam antara lain beringin, pulai, bambu dan buah-buahan.

Rully menambahkan kegiatan penanaman kerap dilaksanakan secara swadaya. "Kami gembira kali ini pemerintah mendukung dan Ibu Bupati Purbalingga hadir langsung," ujarnya.

Baca Juga: Polres Purbalingga Gelar Vaksinasi Serentak Indonesia di 34 Titik

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang hadir bersama kegiatan tersebut mengajak masyarakat untuk menanam pohon dalam rangka merawat mata air di Kabupaten Purbalingga.

"Pohon sangat penting untuk konservasi mata air," ujarnya dalam pengarahan apel sebelum penanaman.

Baca Juga: Ini Susunan Pengurus Satgas Pramuka Peduli Kwarran Karangreja Purbalingga

Halaman:

Editor: Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network