Bantu Kaum Dhuafa, BFLS Purbalingga Bangun Warung Makan Gratis di Bojanegara

- 12 Januari 2022, 21:47 WIB
Ketua BFLS, Mujiah saat peresmian warung dhuafa gratis, Rabu 12 Januari 2021 di Desa Bojanegara RT 1 RW 3 jalan raya Padamara.
Ketua BFLS, Mujiah saat peresmian warung dhuafa gratis, Rabu 12 Januari 2021 di Desa Bojanegara RT 1 RW 3 jalan raya Padamara. /Kurniawan./

Lensa Purbalingga - Sekumpulan warga Purbalingga yang aktif dalam komunitas sosial Barda Famili Lumampas Shodaqoh (BFLS) menginisiasi pendirian warung dhuafa di Desa Bojanegara RT 1 RW 3 jalan raya Padamara.

Ketua dan penggagas warung gratis dhuafa, Mujiah mengatakan, warung dhuafa di Desa Bojanegara Purbalingga didirikan untuk membantu kaum dhuafa yang masih kesulitan makan.

“Kami melihat masih ada saudara kita yang kesusahan makan sehingga kami BFLS yang didukung oleh pegiat sosial lain mendirikan warung gratis untuk dhuafa ini,” katanya, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Musisi sekaligus Aktor Film Berinisial AP Positif Narkoba, Begini Ceritanya

Selain membuka warung gratis, kata Mujiah, BFLS juga berinisiatif membagikan nasi gratis di beberapa rumah sakit seperti RSUD Goeteng Taroenadibrata, RS Nirmala, dan RSUD Banyumas, khususnya bagi penunggu pasien Kelas III.

“Kami sudah bergerak menyediakan makanan gratis untuk penunggu pasien di RS khususnya di tiga RS yaitu Goetheng, Nirmala dan Banyumas,” imbuhnya.

Baca Juga: Korcam E Warung Kecamatan Rembang Purbalingga Bantah Jika Ada Oknum Polisi Ikut Bermain BPNT

Mujiah menambahkan, BFLS juga berterimakasih atas sumbangsih dan dukungan dari Pemkab Purbalingga dan pihak yang telah bersinergi dalam kegiatan sosial tersebut.

“Terima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang selama ini bersinergi dengan kami dan mendukung apa yang kami lakukan,” ujarnya.

Baca Juga: BPNT Kecamatan Rembang Jadi Sorotan, Dinsos Purbalingga: Kami Tidak Ada Kapasitas Mengatur Kuantitas

Halaman:

Editor: Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network