LHP-LKPD Kabupetan Purbalingga Raih Opini WTP yang Keempat Kalinya

- 19 Mei 2020, 04:19 WIB
TIGA Kabupaten di Jawa Tengah yakin Kabupaten Purbalingga, Kudus dan Wonogiri menerima juga menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Senin (18/5)/Humas Pbg

Lensa PurbalinggaLaporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Purbalingga, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang keempat kalinya.

Disamping Kabupaten Purbalingga, dua kabupaten lain di Jawa Tengah juga menerima LHP dengan predikat WTP, yakni Kabupaten Kudus dan Wonogiri.

Penyerahan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2019 bagi tiga kabupaten tersebut, dilakukan secara virtual oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali, Senin (18/5).

Baca Juga: 'Kangen Manggung' Wadah seniman Purbalingga Berkegiatan Ditengah Pandami Covid-19

Penandatanganan berita acara serah terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019 Kabupaten Purbalingga, dilakukan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE B.Econ MM dan ketua DPRD Purbalingga H.R. Bambang Irawan SH.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK Jawa Tengah Ayub Amali, menyampaikan isi dari pidato Presiden Jokowi Tanggal 16 Maret 2020, yang berkaitan tentang imbauan, agar semua kegiatan belajar dan bekerja dilakukan dari rumah (Work From Home).

Pidato presiden tersebut, kemudian ditindaklanjuti dikalangan pegawai BPK, dengan menerbitkan surat WFH bagi pegawainya.

Baca Juga: 104 Dukungan Internasional Bantu Indonesia Tanggulangi Covid-19

Bahkan, untuk pekerjaan pemeriksaan juga harus menyesuaikan protokol penanganan Covid-19.

“Yang biasanya bisa langsung melakukan konfirmasi dan pengecekan fisik di lapangan, terpaksa dirubah dengan minta tolong dengan pejabat di inspektorat dan lini terkait untuk membantu.” kata Ayub.

Halaman:

Editor: Henoh Prastowo

Sumber: Humas Protokol Kabupaten Purbalingga


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X