Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Mulai Dibagikan secara Merata kepada Masyarakat Purbalingga

- 23 Mei 2020, 03:15 WIB
BANSOS JPS Provinsi mulai disalurkan Jumat (22/5)./Humas Pbg

Lensa Purbalingga – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi didampingi Asisten II Agus Winarno dan Kepala Dinsosdalduk KB P3A Raditya Widayaka menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) provinsi untuk Desa Karangsentul Kecamatan Padamara dan Desa kaliori Kecamatan Karanganyar, pada Jumat (22/5).

Sejumlah 43.542 KK akan menerima bantuan berupa paket sembako dari JPS Provinsi, selama tiga bulan.

Bantuan tersebut berisi beras 10 kg, minyak goreng kemasan 2 liter, telur 1 kg, kecap, mie instan, dan sarden atau abon.

Baca Juga: Petugas Kebersihan Jalan Dan Pedagang Pasar Menerima Paket Sembako

Salah satu penerima Bansos JPS Provinsi Dwi Wahyuni (20) warga Kaliori mengaku, dirinya saat ini sedang menganggur karena kena PHK.

Tempat dirinya bekerja tutup sejak bulan April, akibat pandemi Covid-10, sehingga dirinya terkena PHK dan harus pulang dari Jakarta.

“Bekerja di Jakarta, bulan April awal ada covid, langsung dipulangkan karena mall-nya tutup. Terimakasih untuk provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Purbalingga sudah memberikan bantuan sembako, semoga covid-19 ini segera berakhir," Kata Dwi.

Baca Juga: Bantuan 2000 Paket Sembako dan 10.000 Masker akan Disalurkan Untuk Relawan Covid-19 Di Desa Desa

Sementara Bupati Tiwi mengatakan, Kabupaten Purbalingga mendapatkan bantuan dari Provinsi cukup banyak, sedangkan untuk desa Kaliori sendiri mendapatkan 349 paket.

“Pertama bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 600 ribu, program perluasan BPNT atau bantuan  sembako keduanya dari pemerintah pusat. Yang berikutnya adalah bantuan dari pemerintah provinsi berupa JPS Provinsi dalam bentuk sembako seharga Rp 200 ribu, BLT DD dan terakhir dari JPS Kabupaten.” Bebernya.

Halaman:

Editor: Henoh Prastowo

Sumber: Humas Protokol Kabupaten Purbalingga


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X