Puluhan Angkutan yang Tergabung dalam Organda Terima 810 Paket Bingkisan Lebaran

- 23 Mei 2020, 03:51 WIB
BUPATI Tiwi memberikan bingkisan lebaran kepada sejumlah angkutan yang tergabung dalam Organda, Jumat (22/5)./Humaspbg

Lensa Purbalingga – Puluhan sopir angkutan pedesaan, angkutan kota dan juga taksi Purbalingga yang tergabung dalam Organda menerima bingkisan lebaran dari Pemkab Purbalingga, di alun-alun Jumat sore (22/5).

Salah satu sopir jurusan Bobotsari-Losari Rembang Tofik Nur Hamdani (45) mengatakan, para sopir sangat kekurangan penghasilan semenjak adanya Covid-19.

Diakuinya, bingkisan lebaran ini sangat membantu dirinya, sehingga tidak perlu membeli makanan ringan untuk keperluan lebaran.

Baca Juga: Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Mulai Dibagikan Secara Merata Kepada Masyarakat Purbalingga

“Pendapatan sangat berkurang, dan adanya bantuan kayak gini sangat berharga dan berarti bagi para sopir, " Ujarnya.

Sementara Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi didampingi ketua Organda Karyono ditengah pembagian bingkisan bagi para sopir mengatakan, adanya pandemi Covid-19, sopir merupakan salah satu masyarakat yang terdampak.

Menurut Tiwi, kegiatan pembagian bingkisan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pemkab bagi para awak angkutan, yang  tergabung dalam wadah Organisasi Angkutan Darat (Organda).

Baca Juga: Bantuan 2000 Paket Sembako dan 10.000 Masker akan Disalurkan Untuk Relawan Covid-19 Di Desa Desa

Tahun ini, lanjutnya, pembagian bingkisan dilakukan secara langsung dengan metode layanan tanpa turun atau ‘drive thru’.

“Biasanya tahun-tahun sebelumnya di bulan ramadhan kita mengumpulkan para sopir dan awak angkutan untuk buka bersama, tapi tahun ini tidak boleh melakukan buka puasa bersama yang melibatkan masyarakat banyak. Tadi pembagian bingkisan menggunakan sistem drive thru, para sopir tetap berada di angkutan,” jelas Tiwi.

Halaman:

Editor: Henoh Prastowo

Sumber: Humas Protokol Kabupaten Purbalingga


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X