Penyaluran BST Purbalingga Tertinggi se-Barlingmascakeb dengan Progres Mencapai 95,48%

- 23 Mei 2020, 10:25 WIB
PETUGAS Tagana, TKSK, dan juga PKH selama ini, sangat membantu Dinsosdalduk KB P3A./humas Pbg

Lensa Purbalingga – Berdasarkan data PT Pos Indonesia dalam Panyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI, Kabupaten Purbalingga dengan progress mencapai 95,48% dan menempati urutan terbaik 2 se Jateng, setelah Kota Magelang perolehan progress 95,63%.

Kepala Dinsosdalduk KB P3A Raditya Widayaka menyebutkan untuk Kabupaten Banyumas hanya 89,37%, Cilacap 76,31%, Banjarnegara 90,76% dan Kebumen 89,90%, sehingga Kabupaten Purbalingga tertinggi se-Barlingmascakeb.

Menurutnya, hadirnya para petugas TKSK, PKH dan juga Tagana selama ini, sangat membantu Dinsosdalduk KB P3A.

Baca Juga: LHP-LKPD Kabupetan Purbalingga Raih Opini WTP Yang Keempat Kalinya

Bahkan, selama pandemi Covid-19, ketiga satuan ini merupakan gardan terdepan dalam pendataan, membantu sosialisasi dan menjaga posko Covid-19.

“Tagana, TKSK, dan PKH adalah garda terdepan untuk membantu masyarakat kita yang terdampak Covid-19. PKH membantu dalam hal pendataan BST, dan perluasan BPNT. Tagana sebagai garda terdepan untuk piket posko baik tingkat kabupaten maupun di posko perbatasan. TKSK membantu merekap data dari desa sampai kabupaten,” terang Radit, pada Jumat (22/5).

Saat ini Dinsosdalduk KB P3A memiliki tenaga TKSK sebanyak 18 orang, PKH 178 dan 40 orang Tagana.

Baca Juga: Luncurkan 'Jujag-jujug', Tawarkan Kemudahan Belanja Saat Pendemi Covid-19 Di Purbalingga

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, TKSK, PKH dan Tagana telah membantu bersinergi dengan pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 di Purbalingga.

Sudah dua bulan Purbalingga dilanda pandemi Covid-19 dan dampaknya dapat dirasakan semua pihak, khususnya di bidang perekonomian.

Halaman:

Editor: Henoh Prastowo

Sumber: Humas Protokol Kabupaten Purbalingga


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X