Polres Purbalingga Luncurkan Ponpes Siaga Candi

- 16 Juli 2020, 20:39 WIB
Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla menyerahkanalat Bantuan pendukung penerapan protokol kesehatan kepada Pimpinan Ponpes Roudlotus Sholichin Sholichat, Mustangid Bilah /

Lensa Purbalingga - Polres Purbalingga membentuk Pesantren Siaga Candi di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotus Sholichin Sholichat, Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten PurbaIingga.

Peluncuran Pesantren Siaga Candi dilaksanakan langsung oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, Rabu 15 Juli 2020 lalu.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla dalam kesempatan itu mengatakan bahwa hari ini kita melaunching Pondok Pesantren Siaga Candi di Ponpes Roudlotus Sholichin Sholichat Karanganyar.

Baca Juga: Akhirnya, Oji-Jeni Resmi Kantongi Rekomendasi PKB

Baca Juga: Dua Pelaku Penganiayaan Warga Desa Lamongan di Bekuk Polisi

Baca Juga: Presiden Akan Bubarkan 18 Lembaga Negara, Moeldoko: OJK Tidak Termasuk yang Akan Dibubarkan

Pesantren ini, merupakan pesantren siaga yang pertama kali terbentuk di Kabupaten Purbalingga.

“Di Pondok Pesantren Siaga Candi, sudah diterapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya penyediaan tempat cuci tangan, penggunan masker dan pengaturan jarak dalam setiap kegiatan di pesantren,” ucapnya.

Lebih lanjut kapolres menyampaikan bahwa ada dua kata kunci yang harus dilaksanakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu kesadaran dan disiplin.

Baca Juga: Monitoring MPLS, Bupati Tiwi Semangati Siswa Baru

Baca Juga: Koalisi Pelangi Bubar, DPD PAN Purbalingga Tak Optimis dengan Poros Ketiga

Baca Juga: Jumlah dan Laju Covid-19 Tinggi, 8 Provinsi Jadi Perhatian Pemerintah

Dalam pencegahan diperlukan kesadaran seluruh masyarakat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam Pesantren Siaga Candi kita harus siaga dalam pencegahan penyebaran Covid-19, disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan siap dalam menghadapi dampak dari pandemi seperti ketahanan pangan termasuk juga kamtibmas,” ucapnya.

Kapolres berharap dengan adanya Pondok Pesantren Siaga Candi, penerapan protokol kesehatan yang sudah dilakukan bisa disampaikan secara luas kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Ipung Sutrisno

Sumber: Humas Polres Purbalingga


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X