Usai Sholat Idul Adha, Warga Desa Sirau Purbalingga Terima Sapi Qurban dari Presiden Jokowi

- 31 Juli 2020, 14:28 WIB
Bantuam hewan qurban berupa sapi dari Presiden Jokowi diserahkan kepada warga Desa Sirau Purbalingga./humasPbg /Tim Lensa Purbalingga/

Lensa Purbalingga - Bantuan hewan qurban sapi qurban dari Presiden Jokowi melalui Pemprov Jateng diserahkan pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H di halaman Balai Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Jumat 31 Juli 2020.

Kepala Biro Kesra Provinsi Jawa Tengah, Imam Maskur menjelaskan untuk menentukan desa penerima bantuan hewan qurban berupa sapi dari presiden ini, diprioritaskan untuk desa yang kategori sangat membutuhkan.

“Di Jawa Tengah ada 14 kabupaten yang termasuk miskin salah satunya Purbalingga, setelah ditunjuk kabupatennya kita cari desa yang paling sangat membutuhkan, kemudian kami konsultasikan ke Purbalingga dipilih Sirau. Kebetulan Sirau memang desa yang paling jauh dari pusat kota,” bebernya.

Baca Juga: Daging Kurban Alot? Begini Cara Membuatnya Jadi Empuk dengan Mudah

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha, Sejumlah Pedagang dan Penumpang Bus di Test Swab

Baca Juga: 11 Tahun Menjadi Buronan, Akhirnya Djoko Tjandra Ditangkap di Malaysia

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan terimakasih atas pemberian bantuan hewan qurban berupa sapi dari jenis Simental Cross seberat kurang lebih 1 ton dari Presiden Ri ini.

Ia mengatakan, Desa Sirau merupakan daerah zona merah Covid-19 dan juga masih memiliki angka kemiskinan yang tinggi, sehingga layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Sirau termasuk daerah terpelosok jauh dari kota dan di sini kemiskinan tinggi dan tentunya banyak juga yang terdampak Covid-19. Mudah mudahan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat Desa Sirau,dan membawa berkah barokah bagi semuanya," kata bupati.

Baca Juga: Seorang Warga Cilacap Positif Covid-19, Tim Medis Tracking Kontak dan Tes Swab Warga Sekitar

Halaman:

Editor: Henoh Prastowo


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X