Mahasiswa Harus Mampu Kawal Pendidikan Politik di Purbalingga

- 21 Maret 2023, 05:39 WIB
Mahasiswa Harus Mampu Kawal Pendidikan Politik di Purbalingga.
Mahasiswa Harus Mampu Kawal Pendidikan Politik di Purbalingga. /Kurniawan./

Lensa Purbalingga - Mahasiswa harus mampu mengawal proses pendidikan politik di Kabupaten Purbalingga. Terlebih, pelaksanaan pemilihan umum sudah semakin mendekat.

Pesan itu begitu menonjol dalam diskusi politik dengan tema "Politik 2024 dan Agenda Kebangsaan". Acara tersebut dilaksanakan di Warung Djoeguran, Purbalingga, Sabtu 18 maret 2023.

Baca Juga: Baru Bebas, Pemuda di Kebumen Ditangkap Polisi Karena Kembali Gunakan Sabu

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purbalingga menggelar agenda yang dipadati mahasiswa tersebut dalam rangka Milad IMM ke 69 tahun.

Dalam forum tersebut, KPU Purbalingga dan Bawaslu Purbalingga menegaskan peran penting generasi muda di Purbalingga, dalam pelaksanaan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Ramadan 2023 Sudah Dekat, Riset Snapcart Ungkap E-Commerce yang Jadi No.1 Pilihan Pengguna

Komisioner KPU Purbalingga, Catur Sigit Prasetyo mengatakan, mahasiswa merupakan agen of change dalam pemilu. Tugasnya, membuka ruang edukasi pendidikan politik dalam mewujudkan pemilu yang aman dan berkualitas.

Senior IMM di Kabupaten Banyumas, Afit Susanto juga memberikan pendapat serupa. Menurutnya, IMM dan mahasiswa dari Kota Perwira harus mampu membangun pendidikan politik untuk masyarakat.

"Mahasiswa harus selalu aktif dalam banyak hal di tengah masyarakat, serta selalu kritis dan komunikatif untuk semua pemimpin," kata Afit

Baca Juga: 25 Kendaraan di Purbalingga Terjaring Polisi Lantaran Gunakan Knalpot Brong, Tidak Ada TNBK dan Spion

Halaman:

Editor: Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah