2.952 Anggota Pramuka Purbalingga dilantik Pramuka Garuda, Ini Pesan Ketus Kwarda Jateng Siti Atikoh

- 9 Oktober 2023, 18:38 WIB
Ketua Kwarda Jateng, Siti Atiqoh Supriyanti saat Apel Besar dalam Rangka Hari Pramuka ke 62, Senin 9 Oktober 2023 di alun-alun Purbalingga.
Ketua Kwarda Jateng, Siti Atiqoh Supriyanti saat Apel Besar dalam Rangka Hari Pramuka ke 62, Senin 9 Oktober 2023 di alun-alun Purbalingga. /Humas Protokol Purbalingga.

Lensa Purbalingga - Dilantik jadi Pramuka Garuda, 2.952 anggota pramuka penggalang dan penegak Purbalingga harus bisa berikan vibes positif.

Hal itu disampaikan Ketua Kwarda Jateng, Siti Atiqoh Supriyanti saat Apel Besar dalam Rangka Hari Pramuka ke 62, Senin 9 Oktober 2023 di alun-alun Purbalingga.

"Pramuka Garuda di Purbalingga harus menjalankan komitmen untuk memberikan vibes positif dalam kehidupan sebagai generasi muda," katanya.

Baca Juga: Di Bukateja Purbalingga Masih Ditemukan 3 Kasus Kematian Bayi, Bupati Tiwi Beri Pesan Ini

Peran dari Pramuka Garuda adalah untuk bisa memberikan vibes yang potitif kepada lingkungan.

"Memberikan kebermanfaatan, kepedulian karena dalam pramuka pendidikan karakter, nasionalisme dan soft skill itu sangat diperlukan," lanjutnya.

Baca Juga: Ribuan Warga Purbalingga Terima Listrik Gratis dari Kementerian ESDM dan PLN

Pramuka Garuda adalah jenjang tertinggi dari seorang Pramuka. Untuk mencapainya tidak mudah butuh komitmen, kerja keras, motivasi dan dukugan orang tuanya.

"Banyaknya Pramuka Garuda ini menunjukan bahwa pola pendidikan Pramuka di Purbalingga memiliki pengkaderan yang bagus," ungkapnya.

Baca Juga: Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PKS asal Purbalingga Rofik Hananto Kembali Beri Sambungan Listrik Gratis

Halaman:

Editor: Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah