Viral, Video Pemotor Jebol Pembatas Jembatan Suramadu Hindari Swab Massal

- 7 Juni 2021, 21:08 WIB
Tangkapan layar Instagram pemotor jebol penyekatan di Jembatan Suramadu.
Tangkapan layar Instagram pemotor jebol penyekatan di Jembatan Suramadu. /Instagram @lambe_turah

Lensa Purbalinga - Video yang memperlihatkan antrean panjang pengemudi yang melintas di Jembatan Suramadu viral di berbagai platform media sosial, salah satunya di @lambe_turah.

Pasalnya, dalam video yang berdurasi 26 detik tersebut terlihat antrian ratusan pemotor yang nekat menjebol pembatas Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Baca Juga: Jembatan Merah Senilai Rp 28 M Belum Berfungsi Sudah Rusak, Ketua DPRD Purbalingga Minta Diproses Hukum

Usut punya usut, mereka melakukan itu karena menghindari tes swab antigen secara massal yang digelar Pemkot Surabaya di Pos Penyekatan Suramadu sisi Surabaya.

Dalam video singkat tersebut, terdengar suara warga menggunakan Bahasa Madura tengah merekam antrian panjang pemotor yang melintas melewati jalan kecil di sisi jembatan, setelah berhasil menjebol pagar pembatas Jembatan Suramadu.

"Demi Lok tes swab ajebol, Reng Madurenah ajebol jeh, ajebol. Ayo, ayo cepatan mas, niser mas, niser toreh (Demi tidak tes swab menjebol, orang Maduranya menjebol pagar pembatas. Ayo, ayo cepetan mas, kasihan, ayo)," katanya dikutip dari Instagram akun @lambe_turah, Senin 7 Juni 2021.

Baca Juga: Hari Pertama Penyekatan Suramadu, 2600 Orang diperiksa 24 Positif Swab Tes PCR

Video tersebut sontak mendapatkan perhatian warganet di Indonesia. Dalam waktu empat jam setelah diunggah, video itu sudah ditonton sebanyak 2 juta kali dan mendapat 4.522 komentar.

Unggahan tersebut pun mendapat bermacam-macam komentar dari warganet. Banyak yang menyayangkan kejadian tersebut, ada juga yang berkomentar nyinyir.

Warganet dengan akun refill_kesabaran berkomentar "padahal guna di swab kan, untuk kebaikan bersama mencegah penularan di klaster keluarga dan lingkungan sekitar. Engga bakal dipenjara juga kalau hasilnya positif," katanya.

Halaman:

Editor: Kurniawan

Sumber: Instagram @lambe_turah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X