LSI: Ganjar Puan itu Pasangan Bisa Jadi Jalan Tengah untuk Capres Cawapres 2024

- 8 Januari 2022, 18:42 WIB
Kolase, LSI: Ganjar Puan itu Pasangan Bisa Jadi Jalan Tengah untuk Capres Cawapres 2024.
Kolase, LSI: Ganjar Puan itu Pasangan Bisa Jadi Jalan Tengah untuk Capres Cawapres 2024. /Antara.

Lensa Purbalingga - Peneliti senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Toto Izul Fatah, menyatakan pasangan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani adalah duet yang pas dan cerdas jika diusung sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di pemilu 2024.

"Saya kira, duet Ganjar-Puan itu merupakan tawaran sekaligus solusi cerdas yang sangat potensial memecah kebuntuan dan kegamangan politik di internal PDIP. Dengan Duet tersebut, selain mampu mengakomodir aneka kepentingan kelompok yang menginginkan capres tertentu, juga sangat mungkin mengantar PDIP menjadi makin solid,” kata Toto, Jumat 7 Januari 2022.

Baca Juga: Nahas, Maksud Hati Memetik Daun Randu, Warga Kaligondang Purbalingga malah Tersengat Listrik hingga Tewas

Menurut Toto, santernya masyarakat membuat relawan Ganjar-Puan di beberapa daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Maluku, dan lain-lain harus direspon dengan baik.

Dia menambahkan, jika diusungnya Ganjar-Puan sebagai pasangan capres dan cawapres bisa memberikan keuntungan yang lebih besar bagi PDIP, ketimbang PDIP mengusung pasangan Prabowo-Puan.

Menurutnya, keuntungan pertama jika Ganjar-Puan benar-benar diusung adalah PDIP bisa semakin solid dalam menyongsong pemilu 2024 terutama untuk pemilihan legislatif.

Baca Juga: Gadis Cantik di Purbalingga Rela Jadi Montir, Begini Kisahnya

Ganjar, menurut Toto, sudah memiliki modal elektabilitas yang tinggi dan terus melejit.

Jika sosok Ganjar benwr-benar diusung oleh PDIP sebagai capres, efek ekor jas ("coattail effect") untuk PDIP bisa kembali terulang sebagaimana pernah terjadi pada figur Jokowi pada pileg dan pilpres sebelumnya.

Baca Juga: Tragis! Warga Desa Selakambang Purbalingga Tewas Tersengat Listrik Saat Hendak Memetik Daun Randu

Halaman:

Editor: Kurniawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network