Bawa Pemudik Lewat Jalur Tikus, 95 Kendaraan Travel Diamankan Petugas

- 22 Mei 2020, 11:32 WIB
Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo. /Antaranews

Lensa Purbalingga - Jelang Hari Raya Idul Fitri, menjadi lahan basah bagi pelaku usaha transportasi, khususnya kendaraan travel.

Supir travel sering kali melewati jalur tikus yang dianggap aman dan efektif untuk mengantarkan pemudik ke kampung halaman masing-masing.

Namun, bukan berarti mereka bisa lolos dari pantauan, sering kali kendaraan travel kepergok dan diamankan oleh petugas.

Baca Juga: Hadapi Trik Pemudik, Kepolisian Harus Ekstra Ketat

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan jalur arteri dan jalur tikus sebagai titik paling banyak terjadinya pelanggaran mudik.

"Seperti sebelumnya, travel gelap ini diamankan di jalur arteri dan sebagian besar di jalur tikus," kata Sambodo dalam jumpa pers di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (21/5).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya kembali menangkap 95 kendaraan pariwisata atau travel gelap yang berupaya menyelundupkan pemudik keluar dari Jabodetabek.

Baca Juga: Kunjungi Pos Pantau Cilacap Barat, Kapolda Jateng, Aparat Harus Tegas Kepada Pemudik

Namun demikian, Sambodo belum memberikan rincian berapa banyak kendaraan yang ditemukan di jalur arteri maupun jalur tikus.

Ia mengatakan, 95 kendaraan tersebut berhasil diamankan petugas pada Rabu malam (20/5) hanya dalam waktu sekitar kurang lebih empat jam.

Halaman:

Editor: Henoh Prastowo

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X