2 Orang Meninggal Akibat Kebakaran di Ponpes Cianjur

- 13 September 2020, 20:44 WIB
Ilustrasi pemadam kebakaran./Pixabay /

Lensa Purbalingga - Pondok pesantren Innayatul Fikriyah yang terletak di Kampung Legok, Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggueng,Cianjur mengalami kebakaran hebat pada Minggu 13 September 2020.

AKP AW Nasution selaku Kapolsek Tanggueng yang dihubungi saat setelah terjadinya kebakaran, mengatakan bahwa bangunan yang terbakar adalah dua rumah dan satu bangunan asrama putri. 

Dikutip dari ANTARA, kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek listrik itu nyaris membuat bangunan rata dengan tanah. 

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Sereh bagi Kesehatan, Bisa Mengobati Penyakit Kulit

Baca Juga: Kronologis Penangkapan Nelayan dan Aktivis saat Aksi Unjuk Rasa Tolak Penambangan Pasir di Makassar

Baca Juga: Lirik Lagu 'Pilu Membiru' dari Kunto Aji Wibisono

Dia juga mengatakan dua unit mobil pemadam kebakaran mengalami kesulitan saat memadamkan api, karena api dengan cepat membakar ketiga bangunan tersebut. 

"Warga dan santri yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sempat kewalahan karena api dengan cepat membakar tiga bangunan semi permanen itu. Bahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Cianjur, mengalami hal yang sama karena angin bertiup dengan kencang, sehingga api cepat menjalar," ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa korban meninggal karena tersengat listrik yang kemudian jatuh ke dalam kolam yang berada di belakang bangunan.

Baca Juga: Awas! Tahapan Pilkada 2020 Berpotensi Memunculkan OTG sebagai Agen Penularan Covid-19

Halaman:

Editor: Majid Ngatourrohman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X