Kebakaran di Cilacap, Satu Rumah Ludes hingga Rata dengan Tanah

- 13 September 2020, 21:02 WIB
Rumah korban ludes terbakar hingga rata dengan tanah, di Desa Citepus Jeruklegi Cilacap, Sabtu 12 September 2020./Istimewa /

Lensa Purbalingga - Parsun (40) warga Dusun Bojongsari Desa Citepus Jeruklegi Cilacap, harus rela kehilangan rumahnya yang terbakar habis dengan isi perabotan di dalamnya, pada Sabtu,12 September 2020.

Kejadian itu berawal dari istri korban Nasih (35) memasak air menggunakan tungku. Setelah air mendidih ia lalu mengangkatnya dan mematikan bara api dan meninggalkannya.

Baca Juga: Alun-alun Purbalingga Resmi Dibuka untuk Umum, Netizen Persoalkan Protokol Kesehatan

Nahas, bara api tiba-tiba menyala dan menyambar daun kelapa kering di sebelah tungku hingga api membesar karena angin cukup kencang.

Warga setempat Samidi (70) tak sengaja melintas dan melihat api menyala-nyala membakar bagian belakang rumah Parsun. Seketika ia meminta tolong kepada Babinsa desa serta orang-orang terdekat.

Baca Juga: Awas! Tahapan Pilkada 2020 Berpotensi Memunculkan OTG sebagai Agen Penularan Covid-19

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Ditusuk saat Ceramah di Lampung

Menanggapi laporan warga, Babinsa Koramil 02 Jeruklegi Sertu Jumadi segera meneruskan laporan ke komando atas serta menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk membantu memadamkan api.

"Kejadian rumah terbakar sudah saya laporkan ke komando atas beserta pemadam kebakaran, Alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan, namun rumah dan seisinya tidak bisa diselamatkan," kata Babinsa.

Baca Juga: Viral! Bos PT Djarum Kirim Surat ke Jokowi agar Tidak Terapkan PSBB, Begini Isi Lengkapnya

Halaman:

Editor: Henoh Prastowo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X