Alhamdulillah, Korban Rumah Ambruk di Cilacap Dapat Bantuan

- 16 September 2020, 11:46 WIB
Rumah Markamah yang roboh mendapatkan bantuan serta diperbaiki warga setempat dan Babinsa, Rabu 16 September 2020./Madi /Tim Lensa Purbalingga/

Lensa Purbalingga - Markamah (48) warga Dusun Pengampiran Desa Karanganyar Gandrungmangu Cilacap merupakan korban rumah ambruk akibat angin kencang, pada Selasa, 15 September 2020,

Ia mendapat bantuan material dan tali asih dari BPBD Cilacap serta kepala desa setempat.

Sejumlah warga bersama Babinsa, membersihkan puing-puing rumah dan mengumpulkan genteng yang berserakan di tanah untuk dibenahi. Bukan hanya reruntuhan, sebagian perabotan ada yang hancur.

Baca Juga: Berkat Video Viral, Warung Odading Mang Oleh Diserbu Pembeli, Berikut Penampakannya

Baca Juga: Parah! Kapasitas Tempat Tidur Rumah Sakit di Purbalingga Kurang, Begini Tindakan Bupati Tiwi

Pemugaran rumah korban, tidak memakan waktu lama. Sisa kayu yang masih kokoh diperbaiki dan mengganti atap hingga dinding anyaman bambu diperbarui, sehingga kini, tampak kuat serta layak ditinggali.

"Ada laporan warga, dan saya turun ke lokasi. Keadaan rumah sudah roboh waktu itu. Dan sekarang sedang dilaksanakan perbaikan," kata Babinsa Koramil 10 Gandrungmangu Sertu Indra Rismanta, Rabu 16 September 2020.

Sebelumnya, peristiwa yang dialami rumah Markamah terjadi, saat dirinya setelah beraktifitas masuk ke dalam dan berniat untuk beristirahat, karena di luar angin cukup kencang. Kurang dari satu jam, korban mendengar suara kayu patah dan atap dapur roboh.

Baca Juga: Mendoan Raksasa Kang Sarwono Banjarnegara Bikin Tempe Karakter, Begini Bentuknya!

Baca Juga: Korban Tenggelam di Pantai Logending Berhasil Ditemukan Tim SAR Cilacap

Halaman:

Editor: Henoh Prastowo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X