Wifi Gratis! Bantu Pelajar Tak Mampu Ikuti Pembelajaran secara Daring

- 31 Juli 2020, 21:05 WIB
Ilustrasi pembelajaran secara daring. /Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra /Tim Lensa Purbalingga/

Lensa Purbalingga - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto mengatakan sejumlah pelajar SMP meminta izin mendapatkan akses wifi gratis di teras, untuk mengikuti proses pembelajaran secara daring.

"Beberapa hari lalu, saya diingatkan oleh anak SMP yang tiba-tiba datang ke rumah dan meminta izin untuk belajar di teras agar bisa 'nyambung' wifi. Dari situ, saya kaget ternyata mereka kesulitan dalam mengakses internet," katanya di Semarang, Kamis 30 Juli 2020.

Melihat kondisi tersebut, ia mengajak seluruh anggota DPRD Provinsi Jateng untuk ikut membantu kebutuhan wifi bagi para pelajar agar bisa mengikuti kegiatan pembelajaran secara daring saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Keluarkan Rekomendasi Cacat Hukum, Bawaslu Kabupaten Purbalingga Dinilai Tidak Profesional

Baca Juga: Daging Kurban Alot? Begini Cara Membuatnya Jadi Empuk dengan Mudah

Baca Juga: Seorang Warga Cilacap Positif Covid-19, Tim Medis Tracking Kontak dan Tes Swab Warga Sekitar

Menurut Bambang, selama adaptasi kebiasaan baru ini belum banyak sekolah yang melakukan pembelajaran secara tatap muka, sehingga dengan menyumbangkan wifi gratis bisa membantu pelajar yang tidak mampu.

"Saya berharap para anggota dewan bisa menyumbangkan wifinya untuk masyarakat sekitar dalam rangka pembelajaran daring bagi pelajar yang tidak mampu," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Ia juga mengusulkan pemasangan wifi gratis bisa dilakukan di setiap pos atau kantor parpol agar masyarakat kurang mampu yang memiliki anak usia sekolah bisa ikut memanfaatkan jaringan internet.

Baca Juga: Usai Sholat Idul Adha, Warga Desa Sirau Purbalingga Terima Sapi Qurban dari Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Henoh Prastowo

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X